Pertama Usai Pandemi, 404 Jemaah Haji Karawang Kloter Pertama Resmi Dilepas

Karawang, KTD – Jemaah haji kloter pertama Kabupaten Karawang mulai diberangkatkan, Senin (6/6/2022) petang. Sebanyak 4094jemaah kloter 05 dilepas Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana didampingi Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh serta unsur Forkopimda di Kantor Pemkab Karawang.

Bupati mengatakan meskipun regulasi pemerintah baru bisa memberangkatkan 50 persen dari kapasitas normal, namun ia tetap bersyukur masyarakat Karawang sudah mulai bisa menunaikan ibadah haji setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi covid-19.

“Saya biasanya mengantarkan jamaah haji itu jam 1 pagi, bisa sampai 6 sampai 7 kloter biasanya setiap tahunnya, karena jumlah jamaah bisa mencapai 2000 orang,” ujar Bupati.

Pada masa Pandemi Covid-19, pihaknya harus melapangkan dada dan bersabar lantaran dalam kurun dua tahun harus mengurungkan niat masyarakatnya untuk bertolak ke tanah suci karena Pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah Wa Syukurillah, Hari ini adalah hari kebahagiaan bagi kita semua, hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Karawang bahwa saudara-saudara kita InsyaAllah bisa mengunjungi rumah Allah dan InsyaAllah kembali dalam keadaan sehat dan juga menjadi haji yang mabrur mabruroh,” ungkapnya.

Ia berharap, pada pemberangkatan calon haji (calhaj) di tahun depan bisa terus bertambah kuota pemberangkatannya.

“Mudah-mudahan haji di tahun depan bisa bertambah dan menjadi 2000 lagi, bisa kembali lagi normal, karena barusan kita dengar kalau kuotanya 40 ribu kita harus menunggu lagi 40 tahun, apalagi ada regulasi baru batas usia umur 65 tahun,” kata dia.

“Mudah-mudahan kebijakan pun untuk orang tua kita yang sudah bertahun-tahun lamanya menunggu mudah-mudahan tahun depan sudah endemic full sehingga orang tua kita yang diatas 65 tahun bisa berangkat ke tanah suci, Aamiin,” imbuhnya. (red)

Related posts

Leave a Comment