Pondok Pesantren, Garda Terdepan Menangkal Degradasi Moral Generasi Muda

Karawang, KTD – Keberadaan Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Karawang diharapkan
menjadi garda terdepan menangkal degradasi moral, termasuk rusaknya generasi muda akibat modernisasi dan perkembangan teknologi.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri dalam sambutanya pada acara Musyawarah Daerah ke-1 FPP Kabupaten Karawang yang dilaksanakan di Hotel Britz, Selasa (12/7/2022) pagi.

“Kami tentu menaruh harapan besar pada pondok pesantren untuk pembangunan pendidikan di Karawang,” ucap Sekda.

Menurut Sekda, tantangan yang dihadapi pondok pesantren dari masa ke masa meskipun dalam kapasitas yang berbeda akan tetapi sama beratnya. 

Ia menyinggung kasus-kasus aktual yang kerap menyudutkan dan memberi stigma negatif terhadap pondok pesantren dan atributnya. 

Namun demikian ia percaya pondok pesantren dengan nilai-nilai yang ditanamkan mampu meredam berbagai hal negatif.

“Kami juga menaruh harapan kepada para pembina dan pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Karawang untuk dapat menjaga dan membangun image dan nama baik pondok pesantren khususnya di Kabupaten Karawang,” harapnya.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya terhadap pelaksanaan kegiatan forum silaturahmi ini. Ia menganggap pelaksanaan silaturahmi adalah momentum yang sangat tepat untuk bersilaturahmi sekaligus merefleksi diri khususnya dalam memajukan Pondok Pesantren. (red)

Related posts

Leave a Comment