Resmikan Vihara, Bupati Harapkan Keberagaman di Karawang Terus Terjaga

Karawang, KTD – Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurachadiana didampingi Wakil Bupati, H. Aep Syaepuloh SE menghadiri acara Peresmian Vihara Sanghamitta Karawang di Kompleks Perumahan Resinda (31/07/2022) sore.

Dalam sambutannya bupati menyatakan bahwa indahnya toleransi antar umat beragama, dalam mencintai dan mendukung beberapa kegiatan keagamaan salah satunya dalam kegiatan di Vihara Sanghamitta. Vihara tersebut merupakan tempat sakral dan suci, sekaligus tempat peribadatan umat Buddha yang ada di Kabupaten Karawang.

“Sebagai manusia yang seutuhnya sudah seharusnya menjaga keharmonisan, sebagai individu-individu yang harus menjaga toleransi antar umat beragama, dan sebagai individu yang harus menularkan kebaikan dan kasih sayang terhadap sesama, sehingga hari ini kita berkumpul bersama.” kata Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada umat Buddha yang telah menjadi pelopor untuk membantu menyukseskan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Karawang. Semoga ke depannya hubungan baik antara Pemkab dengan masyarakat yang beragama Buddha akan terus dibina.

Bupati juga mengatakan bahwa Karawang sebagai kota yang besar, warganya berasal dari beragam suku, agama, dan golongan. Harus menjadi rumah besar bagi semua. Rumah yang nyaman, yang hangat, dan damai bagi seluruh penghuninya.

Oleh karena itu, dengan berdirinya Vihara Sanghamitta ini menjadi sarana ibadah yang nyaman bagi umat Buddha, serta menjadi peneguh komitmen bersama dalam persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di Kabupaten Karawang. (red)

Related posts

Leave a Comment