50 Calon Paskibraka Mulai Jalani Pemusatan Latihan

Karawang, KTD – Sebanyak 50 orang siswa perwakilan dari 33 sekolah di Kabupaten Karawang mulai mengikuti pemusatan latihan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).

Bupati Karawang diwakili Sekda Acep Jamhuri membuka pemusatan latihan tersebut secara resmi setelah acara penyematan tanda latihan kepada perwakilan calon Paskibraka, Kamis (4/8/2022) pagi di Hotel Akhsaya, Telukjambe Timur Karawang.

“Ini merupakan perwujudan nasionalisme bagi kita sebagai generasi penerus, khususnya bagi adik-adik peserta Paskibraka,” ujar Sekda dalam sambutanya.

Sekda berharap, kegiatan tersebut mampu menjadi sarana untuk memperdalam sejarah kebangsaan dan memaknainya serta meneladani semangat kejuangan dari para pejuang.

Ia meminta seluruh peserta Paskibraka untuk serius menjalani pelatihan dan tetap menjaga kesehatan.

“Kami meminta kepada peserta paskibraka untuk mendengar arahan dari pelatih dan jangan lupa tetap menjaga kesehatan,” pintanya.

Kadisdikpora Karawang, H. Asep Junaedi melaporkan para peserta tersebut akan menjalani sesi latihan mulai 4-18 Agustus.

“Peserta merupakan para pelajar SMA-SMK sebanyak 52 orang dari 33 sekolah negeri dan swasta. 25 putra 25 putri dan 2 orang dikirim untuk pelaksanaan upacara HUT RI ke-77 di Jawa Barat,” ucap Kadisdik. (red)

Related posts

Leave a Comment