Peringatan HUT ke-77 RI, Pemkab Karawang Gelar Upacara di Lapangan Karangpawitan

Karawang, KTD – Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-77 RI di Lapangan Karangpawitan, Rabu (17/8/2022) pagi.

Upacara dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Dalam acara tersebut, Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bertugas sebagai inspektur upacara.

Hadir pada acara jajaran Forkopimda, Anggota DPRD Karawang, seluruh Kepala OPD dan para tamu undangan serta masyarakat yang antusias menyaksikan pengibaran bendera merah putih.

Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini dilaksanakan secara terbuka. Pada dua tahun sebelumnya, hanya dilaksanakan secara virtual di tahun 2020 dan dilaksanakan secara terbatas di Plaza Pemda tahun 2021 akibat pandemi covid-19.

Kendati digelar terbuka, pelaksanaan acara tetap tetap dilaksanakan dengan berpedoman pada Protokol Kesehatan.

Usai melaksanakan upacara di Karangpawitan, Bupati dan Wakil Bupati serta Forkopimda menyaksikan menyaksikan Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Yang Ke 77 Tahun 2022 Secara Virtual dari Istana Negara Jakarta di Kantor Bupati Karawang.

Pada Upacara Detik-Detik Kemerdekaan RI yang Ke 77 Tahun 2022 Kali ini Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara menghadiri acara tersebut dengan memakai pakaian adat Dolomani Buton Sulawesi Tenggara.

Kegiatan Upacara Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke 77 Tahun 2022 yang di gelar di Istana Negara Jakarta berlangsung dengan Khidmat dan Lancar. (red)

Related posts

Leave a Comment