Resto Filipina tapi Masakan Sunda, Kok Bisa? Gas Aja Biar Hilang Penasaran

Karawang, KTD – Kabar Gembira untuk pecinta makanan khas Sunda di Karawang, segera dibuka Warung Siargao Resto & Cafe. Berlokasi di Jalan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Restoran yang mengusung konsep tempat makan untuk keluarga, teman, dan kolega bisnis ini telah dibuka, Selasa (16/8) atau sehari sebelum proklamasi kemerdekaan.

Sifa, pemilik restoran mengatakan, Siargao diambil dari nama pulau terindah di Filipina. Namun, restoran ini tetap mengedepankan cita rasa kuliner Sunda yang kental rempah dan rasa.

Darah kuliner mengalir deras dalam diri Sifa. Ibunya dipercaya mengelola resort di Filipina sampai sekarang. Resort itu sukses besar. Ide membuat restoran di Karawang terinspirasi dari ibunya.

Dalam pembukaan restoran nanti, pihaknya akan mengadakan diskon besar-besaran.

“Kemarin kami buka promo 17 persen, bertepatan dengan perayaan HUT RI ke 77. Nanti kita ada promo promo yang lainnya juga,” ucap Sifa.

Soal menu, Sifa terhitung berani. Ia mencampur dan memadukan kuliner Sunda dengan hidangan dari tempat lain. Misalnya menu nasi campur yang merupakan perpaduan rendang, sayur gulai, dan ayam goreng. Lalu kuah kari yang didatangkan langsung dari Malaysia. Dan minuman lemon gras tea yang terdiri dari lemon, sereh, madu, dan jahe.

“Resep makanan yang dibuat itu resep turun temurun dari orangtua saya. Pada hidangan yang disajikan, kami menggunakan bahan-bahan yang fresh, dibuat oleh tangan saya sendiri. Jadi apa yang kami hidangkan di resto ini semuanya langsung diolah di tempat saat dipesan,” katanya. (red)

Related posts

Leave a Comment