PC Muslimat NU Karawang Diminta Ambil Peran Pemberdayaan Masyarakat

Karawang, KTD – Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri menghadiri acara pelantikan pimpinan cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama, Senin (29/8/2022) siang di RM. Indo Alam Sari. Pelantikan dipimpin langsung ketua PW Muslimat NU Propinsi Jawa Barat.

Sekda mengungkapkan, sebagai badan otonom (Banom) dari Nahdlatul Ulama sekaligus organisasi kemasyarakatan perempuan islam yang terbesar di Indonesia, PC Muslimat NU telah diyakini menjadi organisasi yang memiliki struktur dan jaringan anggota mengakar hingga ke seluruh lapisan dan penjuru negeri.

“Muslimat NU memerlukan basis organisasi yang strategis dalam pembangunan daerah. Maka dari itu, Muslimat NU harus terus mengambil peran dalam pemberdayaan umat, demi kemaslahatan masyarakat,” ungkap Sekda.

Sekda mengharapkan egiatan tersebut menjadi wahana bagi pengurus dalam menentukan program kerja lima tahun ke depan yang didasarkan pada evaluasi sebelumnya.

Program kerja yang disusun, lanjutnya, harus berdampak kepada meningkatnya kualitas dan kuantitas kesejahteraan Muslimat NU.

“Bagaimana Muslimat NU bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang. Susun program kerja yang realistis, yang bisa mengatasi persoalan masyarakat,” ucapnya. (red)

Related posts

Leave a Comment