Pro Kontra RT-RW karena Ada Salah Paham, Sekda : Kita Tetap Lanjut

Karawang, KTD – Kendati menuai pro kontra, Sekda Karawang H. Acep Jamhuri menyatakan akan tetap melanjutkan tahapan konsultasi publik penyusunan rancangan perda tentang revisi RT RW dan KLHS Kabupaten Karawang dalam waktu dekat. Acara konsultasi publik yang belum lama ini digelar diakuinya menyisakan kesalahpahaman.

“Kemarin itu masih banyak yang salah paham soal acara tersebut, terutama kawan kawan aktivis pemerhati tata ruang,” kata Sekda saat diwawancarai, Senin (5/9/2022) pagi.

Sekda juga menanggapi soal dibubarkanya acara konsultasi publik di Hotel Britz usai ia memberikan sambutanya. Menurutnya, reaksi tersebut merupakan pergerakan yang dinamis dari para kawan aktivis.

“Aksi pembubaran dilakukan saat pemaparan dari Dinas PUPR. Saya sedikit menyayangkan ada hal hal yang kurang pantas dilakukan di forum tersebut,” ujarnya.

Ia menyatakan akan tetap berkomitmen melanjutkan tahapan konsultasi publik dengan alasan beberapa daerah tetangga, seperti Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi telah melakukan proses tersebut.

“Konsultasi publik itu kan sebenernya wadah untuk menerima masukan masukan. Sekali lagi ini bukan produk dari Dinas PU, melainkan unsur kolaborasi yang sudah dibentuk, yakni Badan Koordinasi Penataan Ruang Daerah (BKPRD) dengan difasilitasi oleh tim ahli untuk membimbing rancangan peraturan daerah (perda),” jelasnya.

“Jadi ini masih draft rancangan perda. Kita masih butuh masukan untuk dikonsultasikan dan tidak selesai satu kali pertemuan saja. Mungkin sampai berkali kali. Di pertemuan pertama, saya akui ada kesalahan soal undangan. Jadi untuk kawan kawan yang belum diundang, di pertemuan selanjutnya insya allah diundang,” tambahnya. (red)

Related posts

Leave a Comment