Sekda : Lanjutkan Perjuangan Ulama!

Karawang, KTD – Sekda Karawang H. Acep Jamhuri mengajak para santriawan dan santriwati melanjutkan perjuangan para ulama terdahulu. Pengorbanan para ulama menjadi bukti bahwa mereka selalu berada di garda terdepan dalam memperjuangkan bangsa.

“Banyak cerita cerita perjuangan Kemerdekaan RI yang selalu mengikutsertakan para ulama. Ulama selalu diminta masukan, ide bahkan keputusan penting,” ujar Sekda dalam sambutanya di acara Pengukuhan dan
Rapat Kerja Forum Pondok Pesantren Kabupaten Karawang, Senin (17/10/2022) pagi di Akhsaya Hotel.

Di masa sekarang, Sekda mencontohkan perjuangan dan semangat para ulama bisa dilanjutkan dengan cara berbeda. Jika dulu ikut berperang angkat senjata, saat ini berperang melawan hoax dan tidak gagap teknologi.

“Untuk generasi penerus bisa dilakukan dengan cara rajin belajar. Santri harus pintar dan cerdas juga harus menguasai teknologi. Selain mumpuni ilmu agama, santri juga harus canggih dengan teknologi. Biar tidak tertinggal,” katanya.

Ia menyebut keberadaan ponpes di Karawang berhasil membantu Pemerintah Kabupaten dalam memajukan kesejahteraan umat. Keberadaan ponpes diakui memberikan pencerahan dan manfaat kepada ummat, bukan hanya mendidik para santri di pontren tapi juga kepada masyarakat sekitar telah mengambil peran yang luar biasa dalam rangka untuk mengisi pembangunan khususnya sumber daya manusia d Karawang. (red)

Related posts

Leave a Comment