Usia Boleh Senja, Kebermanfaatan untuk Masyarakat Harus Tetap Menyala

Karawang, KTD – Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri secara resmi membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Karawang, Senin (31/10/2022) pagi di Aula Husni Hamid.

Sekda menjelaskan, PWRI merupakan sebuah wadah organisasi bagi para Purnabakti Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk memberikan ruang gerak untuk tetap mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, sekaligus menyumbangkan pikiran dan pengalaman para Purnabakti dalam kedinasannya, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Jangan sampai karena sekarang menyandang status sebagai pensiunan atau purnawirawan, jadi merasa tidak berguna lagi. Harus tetap bangga karena tugas kita sekarang terjun ke dalam masyarakat, menjadi sesuatu hal yang bermanfaat. Jadi meski usia juga sudah senja, semangat untuk memberikan manfaat terus ada,” kata Sekda.

Sekda melanjutkan, anggota PWRI adalah pensiunan sipil dan merupakan komponen bangsa yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan anggota masyarakat lainnya, sehingga perlu terus ditingkatkan keberdayaannya agar mampu mandiri dan berperan serta dalam pembangunan nasional Indonesia.

“Masa purna tugas atau pensiun bukan berarti selesai pula pengabdian kita kepada bangsa Indonesia. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yang selama ini dijalankan, tentu tidak akan berakhir dari sebuah pengabdian melainkan wujud keberhasilan selama melaksanakan tugas dan amanat sebagai aparatur sipil negara,” jelasnya.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Karawang mengucapkan selamat bermusyawarah, selamat memilih pengurus dan anggotanya ,serta selamat menuangkan pikiran dan ide yang bersifat konstruktif untuk memajukan Kabupaten Karawang,” tambahnya. (red)

Related posts

Leave a Comment