Peringati Hari Guru ke 77, Bupati Karawang : Guru Pondasi Peradaban

Ribuan guru hari ini berkumpul di Lapangan Karangpawitan dalam rangak peringatan Hari Guru ke 77, 25 November 2022. Hadir Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana, unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Karawang H Acep Jamhuri dan para Kepala OPD.

Gelaran Hari Guru ini berlangsung meriah karena dipadukan dengan pentas seni hiburan tari yang dipentaskan secara kolosal oleh ribuan guru. Dengan mengenakan seragam merah dan baju PGRI, mereka melenggak lenggok menawan para hadirin.

Dalam sabutannya, Bupati Karawang menyampaikan rasa bangga, haru dan terima kasihnya atas dedikasi guru selama ini. Menurutnya, para guru merupakan aset penting peradaban. “Dari gurulah, kita dituntun untuk melihat luasnya cakrawala dunia melalui ilmu pengetahuan,” tandasnya.

Oleh karena, sebagai peletak batu peradaban, guru selayaknya ditempatkan sebagai pengabdi tanpa pamrih yang selalu setia menempa dan menyiapkan generasi. “Kemajuan, kecanggihan dan kemudahan hidup di zaman ini, adalah buah jerih payah para guru,” puji teh Celli.

Oleh karenanya, pemda berkepentingan agar kesejahteraan guru kian meningkat. “Kami terus berkomitmem agar para guru honorer secepatnya diangkat menjadi CPNS ataupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,” tutupnya. (red)

Related posts

Leave a Comment