Penjual-beras

Karawang,KTD- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Karawang  masih mempertimbagkan rencana untuk menggelar operasi pasar beras yang saat ini harganya terus melejit.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan pergerakan harga beras di pasaran dan menyusun langkah antisipasi jika harganya terus merangkak naik. Namun, untuk intervensi harga melalui operasi pasar mengalami pertimbangkan jika kenaikan harga beras di pasaran sudah mencapai 40 persen atau lebih,” kata Kepala Seksi perdagangan Dalam Negeri Wahyu kepada Karawangtoday saat di temui di tempat kerjanya,Kamis (5/3/15)

Ia mengakui untuk menggelar operasi pasar, Disperindag juga masih akan melakukan koordiansi dengan Bulog ,Karena dari Disperindag sudang mengajukan surat Ke Bulog Sub Dipre Kabupaten Karawang tetapi belum ada kepastian tetapi hanya dengan persiapan saja dengan Bulog.
“Untuk saat ini kami memang akan terus  mendorong Bulog untuk melakukan operasi pasar besar karena kami masih juga  akan terus  memantau pergerakan harganya di pasaran. Kalau memang sudah melampaui batas kewajaran kenaikan harganya, pasti kami akan melakukan operasi pasar,ujarnya.
Kenaikan harga beras, lanjutnya, memang terjadi hampir di seluruh pasar tradisional, pasar modern dan tingkat pengecer. tetapi pasar Karawang Berbeda dengan pasar yang lainnya karena di Karawang sendiri termasuk sentral beras yang kesediaannya lebih banyak dengan yang lain dan hal ini terbilang cukup. dengan terjadinya kenaikan harga itu karena kondisi pasar yang global dan memang harga beras itu di tentukan oleh kondisi pasar.(may)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here