Karawang,KTD- Maju menjadi calon bupati dan wakil bupati di pemilihan kepala daerah(Pilkada) di tahun ini , bukanlah perkara mudah. Pasalnya, setiap figur yang ingin bersaing menjadi orang nomor satu di Karawang harus dan wajib memiliki banyak uang.
Telah disampaikan oleh salah satu PNS yang tidak mau disebutkan namanya ini mengatakan, bahwa sudah menjadi konsekuensi bagi setiap figur yang ingin maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Mereka harus merogoh koceknya dalam-dalam jika ingin bertarung dalam Pilkada.

“Setiap pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang jika ingin diperhitungkan di pilkada, mereka harus menyiapkan duit yang banyak . Ini ukuran pemilihan umum kepala daeraah di Karawang,karena kalau tidak begitu pasti akan kalah dalam pemilihan Pilkada nanti ,”ungkapnya.

politik uang

PNS itu juga menjelaskan, cost politik tersebut diperuntukkan untuk membiayai sosialisasi, pencitraan dengan menggunakan atribut dan media, saksi, tim kampanye dan pemeliharaan basis massa.
Selain itu juga menurut PNS ,calon bupati harus sering mendekatkan diri dengan masyarakat Karawang agar mereka lebih mengenal siapa calon bupati dan wakil bupatinya. (may)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here