Teater Lumbung Karawang Terima CSR PT Astra Otopart Group

IMG_1029

IMG_1031

Karawang, KTD- Perusahaan Karawang kini mulai melirik geliat organisasi kesenian sebagai media penyaluran bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR). Terbukti belum lama ini, salah satu wadah kesenian yang bercokol di Kampung Budaya, Teater Lumbung Karawang mendapatkan bantuan kebutuhan sanggar dari PT Astra Otopart Group Regional Karawang.

Hendra WP selaku Pembina Teater Lumbung saat diwawancara  mengungkapkan, bantuan yang diperoleh tersebut merupakan salah satu bentuk keberhasilan pembinaan yang dilakukanya sejak 2005 silam. Menurutnya, 10 tahun kiprah Teater Lumbung Karawang adalah bukti eksistensi dalam proses dan berkarya.

“Bantuan yang kami terima ini hasil dari sebuah proses panjang. Alhamdulillah eksistensi kami selama ini terlihat oleh beberapa perusahaan, salah satunya dari PT Astra Karawang,” ungkap Hendra.

Pria yang akrab disapa Paman Kwek-kwek ini juga berpesan khususnya kepada seluruh pelaku seni Karawang untuk bangkit dan menciptakan karya. Pesan tersebut disampaikanya karena dirinya menginginkan organisasi seni lainnya bisa mendapatkan sesuatu yang bermanfaat, dimana ke depan, hal itu bisa membantu meningkatkan produktifitas para pelaku seni itu sendiri.

Sementara pihak PT Astra Group yang diwakili Sumarno selaku Koordinator CSR mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Teater Lumbung adalah hasil dari monitoring dan kajian yang dilakukan oleh pihaknya selama beberapa bulan ke belakang. Pihak Astra menganggap Teater Lumbung layak mendapatkan bantuan karena organisasi seni tersebut berhasil menjadi wadah bermanfaat bagi masyarakat yang mengenyam pendidikan seni teater selama 10 tahun ke belakang. Bahkan ke depan, pihaknya menyatakan bersedia menjadi ayah angkat bagi Teater Lumbung. Semua permasalahan kebutuhan setiap produksi pementasan dan keperluan lainnya, kata Sumarno, akan terus diberikan dukungan.

“Kami melihat bahwa Teater Lumbung ini eksis dalam proses pengkaryaan. Tidak hanya itu, beberapa program mereka seperti pemberian beastudy ke beberapa siswa secara cuma cuma dan program bantuan kepada masyarakat tidak mampu di bulan ramadhan kemarin, adalah hal yang bagi kami mengagumkan dan harus terus mendapatkan dukungan. Semoga apa yang kami beri ini bisa membawa manfaat bagi kawan-kawan Teater Lumbung,” pungkasnya. (Las)

Category: Budaya, Karawang
No Response

Leave a reply "Teater Lumbung Karawang Terima CSR PT Astra Otopart Group"