20150927_094535

KTD- Presiden Joko Widodo minggu pagi ini berkunjung ke Karawang untuk meninjau panen padi yang terdapat di Desa Cikarang,Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang,Minggu(27/9).

Tibanya Jokowi ke Karawang tepat pada pukul 09.30 WIB di dampinhi ibu Negara Iriana Widodo dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Wakil Gubernur Jawa barat Deddy Mizwar serta Kapolda Jawa barat, Kedatangan Presiden ini membuat seluruh warga Desa Cikarang antusias dan berlangsung ramai.

Di Desa ini Jokowi  meninjau panen padi varietas baru, yakni IPB 3S dan IPB 4S. Program ini merupakan kerjasama Kementerian Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Dinas Pertanian, Kehutanan, Perkebunan dan Peternakan Kabupatan Karawang.

Jika dengan padi varietas biasa dalam satu hektar lahan sawah hanya mampu memproduksi 5 – 7 ton, namun dengan varietas baru IPB 3S dan IPB 4S dalam satu hektar lahan sawah mampu menghasilkan 13, 4 ton. Diharapkan dengan varietas benih baru itu akan membuat stok cadangan beras di indonesia dilevel aman, bakhan rencananya desember mendatang indonesia akan melakukan swasembada pangan. (may)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here