SDN (1)

Karawang,KTD- Dinas Pendidikan dan Olahraga(Disdikpora)Karawang mencatat sedikitnya terdapat 868 gedung Sekolah Dasar(SD) yang berada di Karawang masih banyak yang mengalami kerusakan dengan kategori rusak parah, sedang dan ringan.Padahal alokasi anggaran untuk pembangunan sekolah di kabupaten ini mencapai triliunan rupiah.

Dengan anggaran triliunan rupiah itu masih saja  banyak Sekolah di Karawang yang belum mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah. Seperti  SDN Karawang III yang berlokasi di Kecamatan Rawamerta. Sudah 4 tahun berjalan, sekolah ini tak kunjung mendapatkan.Irosnisnya bukan hanya sekolah ini yang mengalami nasib serupa.

“Hasil maping dari Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang tercatat 868 gedung SD yang juga mengalami kerusakan  dan jumlah kondisi yang ada belum ditambah  gedung Sekolah Menengah Pertama(SMP)  yang kini sebanyak 204 Sekolah di wilayah Karawang,” jelas Kasie Sarana Prasarana Disikpora Karawang,Cece Saripudin, Rabu(7/10).

sekolah rusak (1)

Kerusakan gedung Sekolah ini umumnya bervariasi. Selain bocor atapnya,dinding berlubang juga lokasi ruangan yang tidak nyaman dijadikan tempat kegiatan belajar mengajar.

“Saya merasa prihatin dalam hal itu. Memang setiap tahunnya  anggaran  untuk pembangunan sekolah dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah kami terima. Namun para siswa harus mau menunggu sampai perbaikan gedung sekolah dilakukan pemerintah nantinya. Soalnya alokasi anggaran  yang berasal dari pemda pada tahun 2015  ini baru perencananaan dan  akan direalisasikan pada tahun 2016 mendatang,” ungkapnya.(may)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here