operasi lodaya

Karawang, KTD- Sebanyak 1.300 personel  diterjunkan dalam Operasi Lilin Lodaya 2015 untuk mengamankan perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. 1.300 personel keamanan tersebut terdiri dari unsur Polres Karawang, TNI, Satpol PP, Dishub, unsur Linmas, dan organisasi mitra Polres Karawang.


Menurut Kapolres Karawang, AKBP. A.M. Dicky, sepanjang tahun 2015 ini banyak aksi kriminal, baik di dalam maupun di luar negeri, sepertiteror penembakan dan ancaman peledakkan. Aksi teror itu, kata Dicky, jangan sampai terjadi di Kabupaten Karawang.

“Untuk itu Polres Karawang akan melakukan Operasi Lilin Lodaya 2015 selama 10 hari, sejak 24 Desember 2015 hingga 2 Januari 2016,” ucap Kapolres, Rabu (23/12).

Kapolres mengatakan, lokasi yang akan menjadi titik kumpul masyarakat Kabupaten Karawang di malam tahun baru adalah di sekitar pusat perbelanjaan dan keramaian di Kompleks Galuh Mas.

“Saya mengimbau agar masyarakat tidak lengah, meski di Karawang tidak terjadi teror atau kejadian ancaman kamtibmas lainnya,” katanya. Lalu,kapolres juga sudah menyediakan pos-pos keamanan disetiap daerah yang ramai akan penumpukan masyarakat.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here