polisi

Karawang, KTD-  Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat akan memperketat pengamanan sejumlah titik kumpul yang akan dijadikan lokasi perayaan malam tahun baru di sejumlah wilayah perkotaan sekitar Karawang.


“Kami akan memaksimalkan personel dengan menurunkan di titik-titik kumpul perayaan malam tahun baru. Itu dilakukan untuk mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan selama perayaan pergantian tahun,” kata Kapolres Karawang, AKBP Arman Achdiat, di Karawang, Kamis.

Dikatakannya, pada perayaan malam tahun baru akan terjadi kumpulan orang di sejumlah titik sekitar wilayah perkotaan Karawang. Kondisi itu juga akan mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas. Karena itu, personel juga akan diturunkan di titik-titik jalan raya rawan macet.

“Tetapi yang perlu diwaspadai, jalan raya sekitar perkotaan Karawang seperti sekitar Johar dan Mega M, agar tidak terjadi kemacetan total pada malam tahun baru nanti,” katanya.

Sesuai dengan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, kata dia, sejumlah titik di wilayah perkotaan Karawang yang akan menjadi tempat berkumpul merayakan malam tahun baru ialah Lapangan Karangpawitan.

Lokasi lainnya yang akan menjadi titik kumpul pada malam tahun baru ialah Alun Alun Karawang, Galuh Mas, Mega M, dan Johar. Aparat kepolisian akan mewaspadai lonjakan kendaraan di sejumlah titik itu selama malam tahun baru.(May)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here