Moka 2017 Akan Digelar, 24 Peserta Hasil Seleksi Siap Dikarantina

Karawang, KTD- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang kembali akan menggelar Pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) 2017 yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karawang melalui Paguyuban Pasanggiri Moka Karawang.

Menurut salah satu panitia kegiatan, Yunus Syafriansyah mengatakan sampai saat ini tercatat peserta yang mendaftar sebanyak 75 peserta. Pendaftaran sudah dilakukan sejak 10 Juni lalu dan yang akan berakhir sampai 25 Juli. Setelah itu, para peserta akan melewati tahap seleksi.
“Dalam tahapan ini kami selanjutnya akan memilih sebanyak 24 orang atau 12 pasang untuk maju ke babak final yang akan digelar pada tanggal 19 Agustus 2017," kata Yunus.
Setelah melalui tahap seleksi, lanjut dia, para finalis akan melewati tahap karantina selama 2 minggu. Mereka akan diberikan penbekalan materi tentang kebudayaan dan pariwisata, wawasan Kabupaten Karawang, pengetahuan umum dan sosial politik.
Sementara Kasie Pariwisata Disparbud Kabupaten Karawang, Dadan Hendrayana menyebut pasanggiri tahun ini ingin mengedepankan peran pemuda, khususnya mojang dan jajaka, dalam mempromosikan pariwisata dan budaya Kabupaten Karawang.
"Acara ini diharapkan dapat mengembangkan pemahaman dan pengetahuan generasi muda tentang pariwisata dan rasa cinta terhadap budaya Karawang," ucap Dadan.
Mojang dan Jajaka, kata dia, sebagai Duta Karawang dalam berbagai event untuk memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya di Jawa Barat, mengangkat potensi destinasi wisata yang dimiliki karawang. (Panji)
Category: Budaya, Karawang
No Response

Leave a reply "Moka 2017 Akan Digelar, 24 Peserta Hasil Seleksi Siap Dikarantina"