capres

Jakarta,KTD- Penetapan pasangan calon presiden yang akan bertarung dalam Pemilu 9 Juli mendatang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan dilaksanakan hari ini, Sabtu (31/5/14), sekitar pukul 10.00 di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Saat ini, sudah ada dua bakal calon yang mendaftar, yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mereka sudah menjalani tes kesehatan pada pekan lalu di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto dan dinyatakan lolos pemeriksaan. Calon yang ditetapkan harus lulus semua persyaratan.

Ada 18 syarat wajib yang harus dipenuhi capres dan cawapres. Persyaratan itu dituangkan KPU dalam Peraturan KPU nomor 15 tahun 2014 tentang Pencalonan dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2014.

Hasil penetapan calon ini akan disampaikan dalam konferensi pers pukul 12.00 WIB di ruang sidang utama lantai dua. Selanjutnya, para calon akan mengambil nomor urut besok siang.

KPU juga sudah menggelar rapat koordinasi pengundian nomor urut calon. Hasilnya, disepakati bahwa tim Joko Widodo-Jusuf Kalla akan datang dari arah Timur KPU, yakni dari Jalan Rasina Said. Sementara itu, tim Prabowo Subianto-Hatta Rajasa datang dari arah Barat, yakni dari Jalan Jend. Sudirman.(bbs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here