Karawang, KTD- Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menjelaskan latar belakang penyebaran covid-19 di acara Musda HIPMI se-Jabar yang digelar 9 Maret 2020 di Hotel Swissbellin.

Penjelasan tersebut dimaksudkan sebagai usaha klarifikasi atas pertanyaan dari sejumlah pihak maupun dari rekan rekan media yang selama ini menginginkan penjelasan secara detail mengenai acara HIPMI.
.
“Penyebaran virus Corona bukan dari acara HIPMI. Namun yang terjadi sebenarnya adalah keberadaan sejumlah tamu undangan yang diduga sudah terpapar Covid-19 sebelum adanya pelaksanaan acara HIPMI, karena memang orang tersebut baru saja pulang dari luar negeri,” tegas dr. Fitra saat melakukan press conference di Makodim Karawang, Sabtu (4/4/2020) sore.

Ia memaparkan, sebanyak 621 orang anggota HIPMI telah melakukan Rapid Tes dengan hasil tiga anggota terkonfirmasi positif covid-19. Ketiganya menjalani tes di lokasi berbeda, yaitu Jakarta, Bandung dan Karawang.
.
“Jadi kami bisa yakinkan 99 persen lebih anggota HIPMI se-Jabar yang hadir di acara Musda HIPMI terkonfirmasi negatif covid-19. Hanya 3 anggota saja yang dinyatakan positif,” ucapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here