Lebaran, SMPN 1 Kartim Malah Kemalingan 23 Laptop

 

 

Karawang, KTD- Momen hari raya idul fitri diwarnai dengan kasus pencurian yang menimpa dunia pendidikan di Karawang. Di hari kedua lebaran, SMPN) 1 Karawang Timur, Kabupaten Karawang disatroni maling. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 23 unit laptop milik sekolah pun raib digasak pencuri.

Kejadian pencurian puluhan unit laptop tersebut dilaporkan oleh Cecep dan Wahyudin, yang merupakan guru serta saksi kejadian. Mereka berdua melaporkan peristiwa pencurian ke Mapolsek Karawang Kota.

Kapolres Karawang melalui Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan Ridwan Saleh mengatakan, pecurian terjadi pada Selasa (26/5/2020) sekitlra pukul 17:00 WIB. Pelaku masuk ke dalam kelas yang tidak di kunci kemudian mengambil Laptop dan pergi.

“Awal mula kejadian pada saat saksi Wahyudin datang ke TKP dan kemudian mengecek inventaris yang ada di TKP dan di dapati pada saat di ruangan sementara (ruang tari) Wahyudin melihat laptop yang ada di ruangan tersebut sudah tidak ada,” papar Kapolsek menceritakan kronologis.

Kemudian, lanjut Kapolsek, Wahyudin menghungi Cecep untuk memberitahukan bawah laptop yang ada di ruangan tari tidak ada. Lalu Cecep menyusul ke TKP untuk memastikan.

“Sesampai di TKP Cecep mengecek kembali laptop yang ada di rungan tari tersebut dan di dapati 23 Buah Laptop sudah tidak ada. Kemudian Cecep menghubungi Babinkantibmas, lalu Babinkantibmas menghubungi anggota piket Reskrim Polsek Karawang dan kemudian anggota Reskrim Polsek karawang ke TKP,” tuturnya.

Sesampainya di TKP anggota Reskrim Polsek Karawang bersama anggota Babinkantibmas mendapati benar laptop yang ada di ruangan tari sudah. Namun tidak terdapat kerusakan di ruang kelas tersebut karena pintu tidak terkunci.

“Kemungkinan pelaku masuk melewati tembok samping sekolah kemudian masuk dan mengambil Laptop yang ada di ruangan tersebut. Untuk jumlah kerugian sementara masih di hitung oleh pihak sekolah,” kata Kapolsek. (red)

Category: Hukrim, Uncategorized
No Response

Leave a reply "Lebaran, SMPN 1 Kartim Malah Kemalingan 23 Laptop"