Bupati Cellica Tinjau Kampung Tanggap Covid-19

 

Karawang, KTD- Kampung Kedungwaru, Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Karawang, menjadi prototipe lingkungan Tanggap Covid-19. Secara khusus, kampung yang berada tidak jauh dengan Polsek Ciampel itu, dilaunching oleh Muspida Karawang.

“Kami lihat kesadaran warganya dalam memutus penularan covid-19 sudah tinggi meski jauh dari pusat kota. Sudah pada pakai masker, ada rumah isolasi khusus bagi pendatang dari luar kota, menyiapkan kolam budidaya ikan lele sebagai ketahanan pangan, “kata Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, Kamis (28/5/2020).

Menurut Cellica, secara keseluruhan, Kampung Kedungwaru, sudah memiliki tenaga medis lengkap, tim surveliance khusus yang melibatkan puskesmas hingga karang taruna.

“Kampung ini memenuhi tiga pilar strategi pencegahan Covid-19 yaitu bidang Kesehatan, ekonomi, dan sosial masyarakat. Ini sesuai intruksi Presiden kepada semua sektor, sebagai embrio masa new normal,” ucap Cellica.

Cellica pun mengapresiasi aparatur pemerintah tingkat RT, RW, Desa Kutapohaci, serta unsur Muspika Ciampel atas kerja kerasnya mendisiplinkan masyarakat dalam rangka memutus rantai penyebaran covid19. (red)

 

Category: Karawang, Pemerintahan
No Response

Leave a reply "Bupati Cellica Tinjau Kampung Tanggap Covid-19"