38. 700 Masker Dibagikan, Libatkan 50 Puskesmas se-Kabupaten Karawang

 

 

Karawang, KTD- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-387 tahun, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Kesehatan melalukan pembagian sebanyak 38.700 masker secara gratis kepada warga dan para pengendara, Selasa (15/9/2020) pagi. Masker tersebut didistribusikan kepada 50 Puskesmas di berbagai titik wilayah kerja Puskesmas dengan melibatkan muspika setempat

Plt Kadinkes Karawang, dr. Nanik mengatakan, penggunaan masker pada kondisi terjadi peningkatan jumlah masyarakat yang terjangkit COVID-19 sekarang ini sifatnya wajib untuk melakukan perlindungan diri mencegah timbulnya korban baru.

Untuk melakukan sosialisasi penggunaan masker, pihaknya berupaya menggerakkan puskesmas di seluruh kecamatan di Karawang.

"38.700 masker sudah terdisitrubusi ke Puskesmas di 30 Kecamatan. Untuk kegiatan kampanye masker ada di 5 titik antara lain di Bundaran Ramayana, Puskesmas Telagasari, Puskesmas Telukjambe, Puskesmas Cikampek, Puskesmas Rengasdengklok" kata Nanik.

Ia menjelaskan, penyebaran dan penularan Covid-19 di Kabupaten Karawang sangat masif dan cepat. Sampai saat ini sudah tekonfirmasi 441 kasus dengan 15 orang meninggal dunia karena corona. Oleh karena itu, kata dia, masyarakat diharapkan dapat saling mendukung dan menjaga diri dari tertularnya Covid-19 dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Ingatkan selalu keluarga dan masyarakat untuk tetap waspada dan tanggap terhadap penularan Covid-19. Gunakan masker apabila beraktifitas dan selalu cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer dan pastikan menjaga jarak aman," jelasnya. (red)

 

Category: Karawang, Kesehatan
No Response

Leave a reply "38. 700 Masker Dibagikan, Libatkan 50 Puskesmas se-Kabupaten Karawang"