Sosialisasikan GEMA, Dinkes Undang Influencer untuk Ikut Berkampanye

 

 

Karawang, KTD- Dalam rangka memenangkan perang melawan Pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan Karawang melakukan Gerakan Bersama (GEMA) melalui Tiga M yakni gerakan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak pada 24 September mendatang.

Dinkes Karawang menggandeng berbagai elemen masyarakat, diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, relawan Covid-19, aparat wilayah di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Termasuk influencer sosmed, media massa baik itu cetak, televisi, radio maupun online.

“24 September semua bisa ikut ikut mengkampanyekan melawan Covid-19, yang penyebarannya masih terus membuat warga terpapar," ujar Kepala Bidang Bina Kesehatan Masyarakat Dinkes Karawang drg. Hj Sri Kurniati, MPH di kantor Dinkes Karawang, Kamis (24/09/2020).

Dikatakan Sri, gerakan bersama sendiri untuk menghentikan penyebaran dan penurunan Covid-19. Dimana edukasi kesehatan melalui multimedia, brosur, baliho, dan spanduk tentang protokol kesehatan. Serta pemberdayaan masyarakat yakni kader PKK, Toma dan Toga.

"Seruan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dan dilengkapi dengan edukasi hidup bersih dan sehat. Sehingga anggota keluarga yang kembali dari beraktivitas di luar rumah harus membersihkan diri," pungkasnya. (red)

 

Category: Karawang, Kesehatan
No Response

Leave a reply "Sosialisasikan GEMA, Dinkes Undang Influencer untuk Ikut Berkampanye"