lingkungan1

Karawang, KTD- Pengelola Kawasan Industri KIIC mengajak semua kalangan untuk ikut andiil bagian dalam rangka Memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kamis (5/6), yang sesuai dengan peraturan pemerintah untuk gerakan penghijauan.
Sanny Iskandar selaku Direktur KIIC mengatakan, Sejalan pesatnya pembangunan, permasalahan lingkungan hidup bisa di rasakan semakin kompleks. Terutama dampak perubahan iklim bisa meningkatkan suhu di permukaan bumi dan naik nya permukaan air laut.
Permasalahan tersebut berakibat langsung terhadap kondisi pesisir dan laut serta keberadaan sejumlah pulau-pulau kecil yang ada dalam gugusan kepulauan Indonesia.

lingkungan2

Oleh karena itu, melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2014, Tenant dan karyawan KIIC melakukan penanaman 400 bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.
Pengelola kawasan lndustri KIIC dan Telaga Desa bekerja sama dengan Badan pengelolaan Lingkungan hidup dan masyarakat Peduli Lingkungan mendistribusikan 2.000 bibit pohon, yang nantinya akan di salurkan ke masyarakat kabupaten Karawang yang membutuhkan penghijauan.

“Aktivitas ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak akan penting nya menanam pohon demi kelestarian lingkungan. Disamping itu juga kami memberikan 10,000 bibit ikan yang nanti nya akan di lepaskan bersama di sungai Citarum dengan pemerintah, BLPH dan Masyarakat peduli Lingkungan Daerah Aliran Sungan Citarum,” ungkapnya.

lingkungan3

Dikatakanya, pada Tahun 2013 sampai juni 2014, KIIC dan Telaga Desa telah melakukan penanaman dan pendistribusian bibit pohon sebanyak 22.205 bibit pohon. Dimana Bibit pohon tersebut di tanam di dalam Kawasan KIIC sebanyak 7.949 bibit pohon dan di luar KIIC sebanyak 14.256 bibit pohon (Kabupaten Karawang dan sekitarnya).

“Kami berharap dengan gerakan penghijauan yang kita lakukan bersama, bisa membantu mengurangi pemanasan global yang kian hari semakin meningkat. Dengan menanam pohon dan merawat nya di harap kan tercipta lingkungan yang lebih baik bagi generasi yang akan datang,” pungkasnya.(eel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here